Kamis, 08 September 2011

Saat aku belajar menghadapi kesulitanku

--=-- Saat aku berada di tengah cobaan--=--Kadang aku merasa putus asa,kecawa,yang jelas aku terluka.Aku berpikir, "Apa dosaku ya allah hingga aku mendapat cobaan seperti ini??".Ini sudah sering aku alami,seharusnya aku bisa lebih kuat.Tapi..............aku juga punya batas sabar hingga aku merasa GAK KUAT "SAAT AKU BERADA DI TENGAH COBAAN".Selalu ku berdoa agar semua ini dapat aku lalui.Air mata kepahitan berderai terus membasahi pipiku sebab aku tak mampu menahan sakitnya menerima caci maki dari mulut oranglain,tak hanya itu, begitu banyak kesulitan yang aku alami di hidupku saat ini.Aku tak bisa menghindar walaupun aku putus asa karna aku harus berusaha kuat,dan belajar menerima semua yang terjadi di hidupku.
  "Tuhan jika ini memang kepahitan untukku ..aku terima,
Tuhan jika ini memang ini jalan untukku..akan ku coba jalani semua ini dengan segala ikhlasku.
segala sesuatu yang terjadi adalah kehendakmu maka aku hanya bisa pasrah dan ber'doa. karna apa yang aku miliki akan kembali padamu".Apalagi yang harus aku lakukan??meratapi semua ini??bangkit dari semua ini??menghindar dari semua ini??
Menelan pahitnya hidup di usia 17 ku,disisi lain aku merasa gk adil dengan semua ini,karna aku sangat berharap di usiaku yang beranjak dewasa aku masih bisa duduk di bangku sekolah mencari ilmu dan terus belajar untuk menggapai semua yang aku inginkan.Takdir berkata lainaku tak bisa seperti itu jalanku bukan disitu,seidikit terbuka pikiranku aku terpikir "belajr bukan hanya di bangku sekolah,aku bisa jadikan ini sebagai batu loncatan agar aku bisa mengubah hidupku agar sedikit demi sedikit menjadi lebih baik dan untuk membuat bangga kedua orang tuaku yang selalu ada di sisiku mendukungku dalam keadaan apapun"Terinspirasi dari orang sekitarku itu salah satu motovasi untuk membangkitkan semangatku salah satunya berkata  
"Hari demi hari terus berlalu. Kedewasaan terus diuji, jangan buat dirimu menjadi putus asa Hadapi  dan beroptimislah" .Sampai detik ini aku masih tetap saja menangis tetap tak bisa menahan kepedihan ini.Tangisku sebagai luapan semua rasaku.Bersyukur aku bisa banyak belajar tentang hidup di usia mudaku agar kelak aku mampu menghadapi saat-saat seperti ini jika suatu saat terjadi karna hidup takan lepas dari sebuah cobaan,aku percaya itu..!!!!!!!Ibu ku berpesan padaku "perbanyak ibadah dan berdjikir dalam keadaan apapun agar kamu selalu ada dalam lindungan allah dan selalu ada dalam kedamaian",terimakasih ibu doamu akan selalu menyertaiku.Bercermin...... agarku tak menjadi seorang yang angkuh karna akupun sadar aku tak luput dari kesalahan dan aku tau aku belum cukup dewasa untuk berpikir kadang emosiku labil hingga egoku tak tertahan.Denyut nadiku bergerak cepat jantungku berdebar-debar ketika aku menerima sebuah ancaman dan cacian.Menangis ...hatiku menjerittttttttt.."ya allah ampunilah aku.ampuni segla kesalahnku.... ampuni mereka yang berbuat dengki terhadapaku ..aku yakin kau maha tau dan aku percaya semua ini atas ijinmu untuk menguji diriku" SABAR------------Menahan sakit yang menyebar karna derita yang menerpa jiwa........Sampai ketikan terakhirku ini aku masih mengis seperti orang yang begitu lemah amun ku coba tuk tetap tabah dan pasrah..... "aku yakin ini awal untukumenjadi seorang yang lebih baik lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar